Rabu, 20 April 2011

Anggun Kok Seperti Ini...?

test



Ungkapan seperti itulah yang terucap dari orang yang baru pertamakali mengenal aku. Heran, terkejut dan kadang tak percaya.
"Loh, Anggun kok cowok, Anggun kok gak cantik?" dan sebagainya dan sebagainya. Walah!, aku dikira perempuan. Padahal aku lelaki tulen.
Masalah itu muncul setelah Anggun C Sasmi terkenal dengan "Mimpi"-nya. Kalau aku yang terkenal dulu, mungkin artis yang satu itu dikira cowok. Ha..ha..ha..
Tapi mau bagaimana lagi, namaku memang Anggun. Lengkapnya Anggun Angkawijaya. Aku tak memusingkan reaksi mereka seperti itu. Tapi aku marah dan kalau mau menghajar mulutnya jika mereka memanjangkan arti Anggun yang berarti anjing gundul atau anjing gunung.
Bagiku nama adalah anugerah. Doa dan harapan setiap orangtua. Aku tak pernah menanyakan kepada orangtuaku tentang pemilihan nama itu. Tapi setelah aku dewasa, Ibuku mengatakan, Bapak (alm) memilih nama tersebut karena terinspirasi oleh sastrawan Indonesia jaman dulu, Anggun Cik. Sedangkan Angkawijaya diambil dari nama tokoh dalam pewayangan Jawa. Raden Ongkowijoyo atau Jayamurcita atau Abimanyu. Karena di "Indonesiakan", namaku ditulis Angkawijaya.
Inilah aku, Anggun Angkawijaya. Anggun kok seperti ini ya..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar